Minggu, 10 April 2011

Juara Dunia Snooker Masuk Islam Karena Naseem Hamed

Detiksport - Jakarta, Di tengah sorotan sebagian masyarakat barat terhadap Islam, juara dunia snooker 2001 asal Inggris, Ronnie O'Sullivan, memilih menjadi seorang muslim. Keyakinannya itu banyak dibantu oleh petinju nyentrik Prince Naseem Hamed.
"Prince Naseem adalah teman baik Ronnie. Dia punya pengaruh yang kuat dalam keputusan Ronnie mengubah agamanya," tutur ibunda O'Sullivan, Maria, tentang hubungan anaknya dengan bekas juara dunia kelas bulu keturunan Yaman itu.

 O'Sullivan yang semula menganut agama katolik roma, menyatakan keislamannya bulan lalu di Islamic Cultural Centre, masjid utama di kota London. Menurut Maria, anaknya yang kini berusia 27 tahun itu banyak berubah menjadi lebih baik sejak beralih agama. Demikian diberitakan Sunday Times, Minggu (28/9/2003).
Masa kanak-kanak O'Sullivan penuh masalah. Ayahnya pernah dipenjara karena membunuh orang, sedangkan ibunya sempat bermasalah dengan hukum gara-gara urusan pajak. Ia pernah mengalami depresi hebat dengan melarikan diri ke botol-botol minuman keras maupun narkotika.

Atlet snooker yang digelari "Roket" karena kecepatannya dalam "membersihkan" meja biliar itu mengikuti jejak petinju legendaris Muhammad Ali dan Mike Tyson yang mengubah identitasnya menjadi seorang muslim. Di Inggris, penyanyi terkenal Cat Stevens sempat mengundang berita heboh saat masuk Islam dan mengubah namanya menjadi Yusuf Islam. (a2s)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar